Gelap

Dalang di Balik Konflik AS-Iran 

CNBC Indonesia
Subscribe 522 rb
Ditonton 598 rb
86% 3 197 500

Setelah sempat mereda Trump kembali membuat heboh dunia terkait ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran melalui cuitannya di twitter. Apa komentar Trump? Dan jika siapa saja sosok di balik konflik AS-Iran?
Selengkapnya Syarifah Rahma akan menjelaskan dalam program Closing Bell CNBC Indonesia (Senin, 13/01/2020) berikut ini.
Terus ikuti berita ekonomi bisnis dan analisis mendalam hanya di www.cnbcindonesia.com/.
CNBC Indonesia terafiliasi dengan CNBC Internasional dan beroperasi di bawah grup Transmedia dan tergabung bersama Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia dan CNN Indonesia.com.
CNBC Indonesia dapat dinikmati melalui tayangan Transvision channel 805 atau streaming melalui aplikasi CNBC Indonesia yang dapat di download di playstore atau iOS.
Follow us on social:
Twitter: cnbcindonesia
Facebook Page: CNBCIndonesia/
Instagram: cnbcindonesia

Dipublikasikan tanggal

 

13 Jan 2020

Bagikan:

Bagi:

Unduh video:

Memuat link.....

Tambahkan:

Daftar putar saya
Lihat nanti
Komentar 1 387   
Sopiandi Pakpahan
Sopiandi Pakpahan 13 jam yang lalu
30 thn? 1981-1989?
PASHA MEDIA
PASHA MEDIA 15 jam yang lalu
Lah ngotot banget nyalahin iran eh ternyata media saluran paman sam hahahha hati warga +62 virus
agusta pasific
agusta pasific 19 jam yang lalu
Matamu pro AS ya chanel tai
Jainal Abidin
Jainal Abidin 23 jam yang lalu
ibarat pewayangan amerika adalah dorna dorna itu kan kerja nya mengadu domba😀😀
Choirul Okky
Choirul Okky 23 jam yang lalu
Yg membuat konflik mending culik bunuh aja
Jainal Abidin
Jainal Abidin 23 jam yang lalu
Semua negara muslim gak bakal bisa punya nuklir itu fakta, amerika berbagai macam cara untuk menghalangi negara muslim jadi negara maju...
David Rizal
David Rizal Hari Yang lalu
mediaa... SENJTA PLING ..BHYA
abah alwi
abah alwi Hari Yang lalu
Mba nya tulisannya kaya dokter 😅😅
Akbar K
Akbar K Hari Yang lalu
Ngos"an nafasny... Abis lembur yaa
Anas Kamal
Anas Kamal Hari Yang lalu
Bagus Setingan mu hai AS dan Iran.. Agar kaum muslimin membela mu wahai Syiah sesat...setelah itu AS dan iran merebut Kilang minyak timur tengah..... Setinganmu Tidak berpengaruh kepadaku....
Tayang Ulang
Tayang Ulang Hari Yang lalu
Media busuk . .
Angling Darmo
Angling Darmo Hari Yang lalu
Ini chanel mmng brpihak sm amrik😁😁😁
Zhaki Kurniawan
Zhaki Kurniawan Hari Yang lalu
Intinya semua media menyudutkan muslim
NYITNYIT GAMING
NYITNYIT GAMING Hari Yang lalu
kirain berita apa tadi
affandi muhammad
affandi muhammad Hari Yang lalu
Kuasa fitnah ada pada Si Donald Bebek dan konco2 Zionist.. Sebagai manusia sepatutnya gunakan akal fikiran. Jangan sampai buat demonstrasi terhadap pemimpin negara sendiri. Tentulah berlaku kesilapan dalam situasi tegang/ perang. Iran telah mengakui kesilapan menembak pesawat awam tersebut. Kerana menyangka ia kapal Amerika yang ingin menyerang balas mereka. Nampaknya ràkyat Iran sendiri yang akan menjalankan tugas2 Zionist untuk menguasai minyak Iran selepas ini. Ràkyat Iran hanya akan mendapat peluru dan bom Zionist sahaja. Mungkin itu balasan perbuatan mereka kepada saudara2 mereka di Irak, Libya, Lebanon, Palestin, Syiria sebelum ini.
Cahyono Ariestanto
Cahyono Ariestanto Hari Yang lalu
Dunia kl g perang g rame,.. kita nonton aja berdoa rupiah menguat terus ckckckckck
mdnor matnor
mdnor matnor Hari Yang lalu
Jangan tertipu lakonan US dan Syi'ah,MATINYA QASIM SULAIMANI 1.Qasim Sulaimani adalah mejar jeneral tentera pengawal Revolusi Iran merangkap Komander Briged al-Quds di Iraq. 2.Tugasnya utamanya sebagai perancang & pelaksana utama operasi ketenteraan & operasi rahsia di luar Iran bagi kepentingan politik Syiah-Khomeini Iran terutama di Iraq, Syria, Lubnan, Yaman dan negara-negara Teluk. 3.Kemuncaknya campurtangan Qasim dalam mencatur politik Iraq dengan meletakkan rakan rapatnya As'ad al-'Iedani sebagai calon PM Iraq yang baharu sehingga dibantah secara besar-besaran oleh rakyat Iraq dan ditolak Presiden Iraq. 4.Kematiannya tidak merugikan apa-apa yang signifikan kepada dunia Islam, bahkan kewujudannya mencetuskan lebih banyak huru hara di Asia Barat kerana tindakannya meluaskan pengaruh politik rejim Syiah Khomeini Iran, bukannya demi Islam dan umat Islam secara keseluruhan. 5.Suatu ketika dia bertindak bekerjasama dengan US demi kepentingan Iran bagi menjatuhkan Saddam & menguasai politik Iraq. Perangainya dengan US tidaklah jauh bezanya.Seperti kata wartawan terkenal US, Arianna Hufftington: "Di satu sisi, kita mempersetankan Iran.Di sisi lain, penjajahan kita (US)ke atas Iraq telah memberikan Iran sekutu besar dan semakin penting di Timur Tengah." 6.Tiada apa-apa yang signifikan mengenai kematiannya bagi umat Islam di Malaysia. Kedua-duanya sama ada US yang membunuhnya ataupun Qasim yang terbunuh adalah makhluk yang tidak boleh dipercayai sama sekali.Kita tak perlu bertepuk tangan kepada US, dan tak perlu juga meratapi kematian Qasim. 7.Kesimpulannya, Syiah-Khomeini Iran ingin mempertahankan hegemoni mereka di Asia Barat atas kepentingan sektarian. US pula ingin mempertahankan hegemoni mereka atas kepentingan minyak. Demi kedua-dua kepentingan adakalanya mereka bersama dan adakalanya mereka bertinju. Itu biasa.Yang penting kita jangan tertipu. 8.Pengajarannya, US memang tak peduli sama ada kita Sunni dan Syiah.Tapi dia akan peduli jika dengan wujudnya dua blok ini akan menghancurkan kekuatan Islam sama ada dari dalam atau dari luar. 9.Maka dalam konteks di Malaysia. Apa yang perlu kita pertahankan adalah berpeganglah dengan Ahli Sunnah wal Jamaah. Jangan benarkan Syiah meluaskan pengaruhnya dengan memainkan sentimen seolah-olah mereka itulah pejuang menentang US, penentang Israel.. tetapi dalam masa yang sama penganut Sunni disyiahkan. Kesesatan Syiah disebarkan.
Om Habibi
Om Habibi Hari Yang lalu
Indonesia punya nuklir terbaik didunia adalah cocote tonggo
Jamal Uddin
Jamal Uddin Hari Yang lalu
Jika doa presen ini jadi kenyataan atau betul-betul ketegangan AS-IRAN meredup,maka konflik dan isis di timur tengah akan kembali bangkit,karena dalangnya (US) kembali leluasa bergerak.
Yasman Yasman
Yasman Yasman Hari Yang lalu
media gak jelas, beraninya memojokkan iran, seolah2 amerika pejuang reporter bloon
Jamal Uddin
Jamal Uddin Hari Yang lalu
Apa yg di sampaikan CNN ini sebagian besar adalah kebohongan. Mengagung-agungkan US adalah tugas dan tujuan uatama dari media CNN,dan sasaran empuknya adalah mereka yg gagal mengunakan akalnya dengan baik. CNN tipu-tipu tipis.
Bagus Rozaq
Bagus Rozaq 2 hari yang lalu
semua masih belum tau siapa Rotschild sebenarnya🤔
Chevi Indrayadi
Chevi Indrayadi 2 hari yang lalu
Tidak match antara judul dengan konten isi, itu sih biografi
Dimas Derro
Dimas Derro 2 hari yang lalu
Amerika pintar membolak balik Fakta, dalah semua tetap Amerika
Firman Yudiansyah
Firman Yudiansyah 2 hari yang lalu
AMERIKA VS IRAN = PANGGUNG SANDIWARA, KARENA MEREKA BERDUA ADALAH KACUNG NYA YAHUDI GHAGHAGHAGAHHAHA
Kesygngan parde
Kesygngan parde 2 hari yang lalu
Cbnc ngarang bebas.... udh jelas al saud cs merinding dg kepemilikan tambang material nuklir di iran. Dan ketakutan dgn ancaman2 khemenei bakal membom al saud cs. Persoalan kenapa ada amerika serikat tentu itu urusan al saud dn cs
Faiz SF
Faiz SF 2 hari yang lalu
Pembawa acaranya Cerdas. Saya suka. Mungkin cerdas juga kalo di atas Kasur 🤧
६३६ക്ദജ ഗീ
Dalangnya yah si jancok trump
By- Haqi
By- Haqi 2 hari yang lalu
giliran kalian yng memulai masalah baru buat judul " dalang dibalik " wkwkwkw ngk pernah gagal menghibur tiap kali ngeliat judul2 berita chanel amrik dan eropa ini.. hahaha
Sansa Stark
Sansa Stark 2 hari yang lalu
New World Order itu nguasai media, dimanapun dan apapun, skuy la orang2 fe101 paham lah ini vidio merupah pandangan pemikiran kemana
Bfam Nst
Bfam Nst 2 hari yang lalu
IRAN MAYORITAS SYIAH....BUMI HANGUS KAN.
Armani Haryan
Armani Haryan 2 hari yang lalu
Iran dan amerika perang pak senjata,netizen indo malah perang pak medsos...😁
Lalu Music
Lalu Music 21 jam yang lalu
@Armani Haryan lu baca komen lu dari awal deh. Jangan2 lu lupa yg komen siapa lagi
Armani Haryan
Armani Haryan 21 jam yang lalu
@Lalu Music ah..kau yg sumbu pendek....bangka mungkin kau kompor tua...🤣🤣🤣..yg perlu di buang
Lalu Music
Lalu Music 21 jam yang lalu
@Armani Haryan wkwk dasar sumbu pendek. Lu liat komen gw dari awal deh. Ada yg memperdebatkan? Baca dulu kira2 yg ngegas siapa?
Armani Haryan
Armani Haryan 23 jam yang lalu
Kau buat dirimu jadi terlihat bodoh,padahal kau paham apa yg aku maksud,itu hanya masalah typo..mungkin kau orang yg suka memperdebatkan sesuatu yg tidak penting
Lalu Music
Lalu Music Hari Yang lalu
Hah? Nyambung gk sama komen gw?
eggy aditama
eggy aditama 3 hari yang lalu
Intinya yg salah dan cari ribut ya amerika
rasya haruni
rasya haruni 3 hari yang lalu
Amerika dalang fitnah. Biadap
Lisa Adhanita
Lisa Adhanita 3 hari yang lalu
Kalau bicara dana... ayatullah Ali Khamenei bukan punya duit segitu itu belum ...bahkan jika dikumpulkan uang Syiah seorang 100 ribu aja bisa mencapai 1 t lebih perhari...menurut saya America akan habis.bahkan kita tau politik ekonomi skrng ternyata dolar use turun di angka yg mengejutkan...sedangkan Iran dintahun 2020 justru ada kenaikan ..
UA KOE
UA KOE 3 hari yang lalu
Kapan Indonesia punya senjata NUKLIR? persiapan perang dunia ke 3
toni bad
toni bad 3 hari yang lalu
Pembunuhan sang jenderal pesan pada Iran yg ada hubungannya dengan Kuala lumpur summits.
udin saraf
udin saraf 3 hari yang lalu
komaini adalah Kepala negara,,sekaligus panglima TERRRRtinggi di angkatan bersenjata iran,, disebut otoriter,,, trus presiden Indonesia dan negara lainnya disebut apa?? bukankah presiden Jokowi adalah kepala negara dan juga Panglima tetinggi di angkatan bersenjata,,
Lilo Mamenz
Lilo Mamenz 3 hari yang lalu
kemarahan lah amerika bunuh jendral iran,,, dasar licik ,,lempar batu sembunyi tangan amerika
Fake Pilot
Fake Pilot 3 hari yang lalu
Semua pedagang minyak di jegal AS, mulai Afganistan, Iraq, Suriah, Lybia, Arab (kendalikan secara Ekonomi melalui EUA), Venezuela (Sangsi ekonomi terparah), tujuannya apa? "Siapa pun yang menguasai pasar minyak, dialah penguasa Dunia secara Ekonomi, Kekuatan Industri & Perang" Kubu pedagang minyak Rusia, China, Iran, Yemen, Oman, Suriah Venezuela pun sama, kalo kehilangan pasar minyak seperti Eropa sama aja kehilangan pendapatan negaranya Perang ini tuh banyak orang menyangkut pautkan Agama, Ras, Suku padahal sama aja kayak lu liat perang anak muda rebutan parkir di area Pasar, Mall dll, sama bro! UUD Ujung2 nya duit, mengerucutnya lagi kenapa Iran Vs AS, Karena teluk Gulf itu jalur perdagangan minyak terbesar dunia, Beberapa kali kapal minyak Eropa di serang saat lewat teluk Gulf, ya jelas Iran Operator Teluk Gulf Backingan Rusia, pedagang minyak toko sebelah bos..., Eropa ditekan harus beli minyak ke Rusia Hebatnya Iran punya jurus mematikan, kalo Iran di serang, maka iran mengancam akan membumi hanguskan Israel, kemana-mana efeknya, bingung kan AS, apa berani dia serang Iran?
Patra Gayo
Patra Gayo 3 hari yang lalu
Kalau mereka perang gua dukung iran aja.
Joni Sadwin
Joni Sadwin 3 hari yang lalu
Anak SD jg tau dalang nya amerika itu sendiri. .itu udh pasti. Ga ush dicari2 lg dalang nya. .
Rudi Yandi
Rudi Yandi 3 hari yang lalu
Mereka ini rebutan emas di sungai euferat Irak.... Udah ga usah ada yg damaiin.... Biarin mereka perang Syiah vs ka fa ro/ anak vs ortu. Yg sejatinya mereka dua bocah bersaudara yg lagi rebutan es krim.
Novy Shintiyawati
Novy Shintiyawati 3 hari yang lalu
Irak udah lu acak2 minyaknya udh lu kuras sekarang sasaranya iran,,
Kesygngan parde
Kesygngan parde 17 jam yang lalu
Irak itu wilayahnya ALsaud CS.. ga ush berfantasi terus bro... mana mungkin mamarika dn rusia bisa masuk ke timur tengah tanpa ada muslim yg bengong melihat gas alam begitu melimpah dn belum tersentuh sama sekali
rexzcreation
rexzcreation 3 hari yang lalu
CNBC Indonesia adalah sebuah stasiun televisi dan situs berita bisnis milik Trans Media bekerjasama dengan NBCUniversal, divisi dari Comcast. NBCUniversal mengopersaikan beberapa televisi kabel Amerika Serikat, stasiun lokal, beberapa perusahaan dan perusahaan TV kabel. Udah tau dong media ini membela siapa ....🤣🤣🤣
Kesygngan parde
Kesygngan parde 2 hari yang lalu
Justru byk ngejatuhin trump dn suka nyiarin berita2 opini... mirip channel pribadi ajahhh... dikit2 benci stasiun tv wkkwkw jelas bgt haters gamisnya ncong...
Dewa pranata
Dewa pranata 3 hari yang lalu
Mbaknya cantik::v
Uun Susana
Uun Susana 3 hari yang lalu
Engap amat sih gw dengerin dia ngomong, ngos2an gitu
Febri Pragans
Febri Pragans 3 hari yang lalu
Apakah kalian ingat tentang kartun Simpson yaaa disitu kalian bisa ada karakter yg mirip Donald Trump apakah nanti Donald Trump akan mati melawan iran
Amin Keren
Amin Keren 3 hari yang lalu
Semoga mereka berdua sama² hancur,,,
Hendris Ponten
Hendris Ponten 3 hari yang lalu
Ayo iran.. Hancurkan israel..
Pelakor Youtube
Pelakor Youtube 3 hari yang lalu
KIRA KIRA SIAPA YG CHIKEN DINNER ?
SAYANG LEMBATA
SAYANG LEMBATA 3 hari yang lalu
I love iran
rahmi fauziyah
rahmi fauziyah 3 hari yang lalu
Saya mau tau bagaimana kalau berita ini di tanyain sama nazwa shihab kira2 bagaimana komentarnya...
-JJ- TenRoku
-JJ- TenRoku 3 hari yang lalu
Hi kak syarifah 😉
annggit sasmitoo
annggit sasmitoo 3 hari yang lalu
Kerjaan Syiah pendustaa!
Abdillah Raka
Abdillah Raka 4 hari yang lalu
ayo dong perang
Skywalker Hunter Archive
Skywalker Hunter Archive 4 hari yang lalu
kejadian januari ini ingatkan saya peristiwa 1914 awal perang dunia satu tokoh penting dibunuh (Archduke F. Ferdinand), kemudian 1915 kapal penumpang transatlantik seangkatan Titanic salah sasaran ditorpedo jerman (Lusitania) menewaskan warga sipil...
Teguh Setyasa
Teguh Setyasa 4 hari yang lalu
Ini media adalah sayap propaganda Amerika. Cari sumber berita yang netral
Anugrah Dermawan
Anugrah Dermawan 4 hari yang lalu
Sesak boker saya dengar presenter ga sempat bernafas 😂
Sugiono kakek
Sugiono kakek 4 hari yang lalu
jangan urusi negara orang..liat tu natuna di rebut cina....amerika negara terkuat di dunia..itu karena mereka pinter2 ,bukan karena mabuk agama kayak di negeri kita.mudah di adu domba.liat negara maju semua pada ngerancang tecknologi biar gk di jajah.kita masih katrok ribut agama.apa gak malu sama negara lain..liat sekarang..arab mana dukunganya?orang arab lebih percaya cina dari indo..imvestasi lebih besar ke cina daripada indo..
Berikutnya