Gelap

Tanggapan Tiongkok Setelah Indonesia Kirim Pesawat Tempur ke Natuna 

Tribunnews.com
Subscribe 2 jt
Ditonton 1 jt
91% 4 923 478

TRIBUN-VIDEO.COM - Indonesia kembali mengirimkan kapal dan pesawat tempur untuk melakukan patroli di Natuna.
Kemudian Kementerian Luar Negeri Tiongkok memberikan pernyataannya dalam jumpa pers pada Rabu (8/1/2020).
Juru Bicara Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi, Geng Shuang mengatakan pihaknya memantau perkembangan di Natuna.
Menurut Gheng Shuang, Tiongkok memiliki kedaulatan di wilayah Natuna.
Meski demikian, ia mengaku ada perbedaan klaim di wilayah Laut China Selatan antara Tiongkok dan Indonesia.
Terkait hal ini, Tiongkok meminta agar Indonesia tetap tenang.
Dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (9/1/2020), ia menambahkan Tiongkok ingin menyelesaikan perbedaan ini dengan cara yang tepat dan menjunjung tinggi hubungan bilateral kedua negara dengan mengedepankan perdamaian.
(Tribun-Video.com/Tribunnews.com)
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pernyataan Terbaru China soal Natuna setelah Indonesia Kirim Pesawat Tempur dan Kapal Perang, www.tribunnews.com/internasional/2020/01/09/pernyataan-terbaru-china-soal-natuna-setelah-indonesia-kirim-pesawat-tempur-dan-kapal-perang?page=all.
Penulis: Daryono
Editor: Ifa Nabila

Dipublikasikan tanggal

 

9 Jan 2020

Bagikan:

Bagi:

Unduh video:

Memuat link.....

Tambahkan:

Daftar putar saya
Lihat nanti
Komentar 1 893   
Ipah Ipah
Ipah Ipah 2 jam yang lalu
Kalo damai rakyat tenang kalo perang akan bnyak korban dari rakyat contohnya timur tengah korban meninggal 90%rakyat hidup penuh dengn kesulitan...tidak ada perang rakyat bisa mencari nafkah untuk keluarga. Damai itu indah keindahan yang di cari semua manusia
Daliman Wagiyen
Daliman Wagiyen 4 jam yang lalu
China itu gak tau makasih. Lu kaya berkat kami yang sudi pake produk lu. Jika gini jadinya boikot aja produk china. Huawei, oppo dll.
erna Anugrah hidayat
erna Anugrah hidayat 8 jam yang lalu
Kalo kapal cina membandel dan ngeyel langsung rudal aja biar tahu jiwa ksatria indonesia.
Sumarno 123
Sumarno 123 9 jam yang lalu
Waa hahaha salah omong dua ribu jadi duaibu
Robot Coop
Robot Coop 10 jam yang lalu
Gak bakalan perang sama tiongkok. La mereka sekutu indonesia.. Liat sejarah
Saleem Alaidrus
Saleem Alaidrus 14 jam yang lalu
tipu2 cina itu tokcer..hati2
sugi arto
sugi arto 15 jam yang lalu
China tidak bisa dipercaya..!!
Muhammad Iqbal Sumang
Muhammad Iqbal Sumang 19 jam yang lalu
Usir tenggelam kan
Haldy Lw
Haldy Lw 21 jam yang lalu
Hahaha jangan main2 dngn indonesia broww,,kecil2 cabe rawit Tdak pernah takut dngn yang namanya maticoyyyy
Wesemeto Ptr
Wesemeto Ptr Hari Yang lalu
tiongkok memintaindonesia tetap tenang katanya, siaap juragan
Roy herlambang
Roy herlambang Hari Yang lalu
Ayo kita ramai2 boikot produk Tiongkok seperti otomotif mereka Wuling, DFSK, produk elektronik mereka hp, televisi, kulkas dan lain2, usir WNI keturunan cina dari Indonesia. Gak butuh orang cina.
Bras Pamungkas
Bras Pamungkas Hari Yang lalu
Mana pendukung WNI yg nasionalisme pd NKRI......bktikan y????
Bras Pamungkas
Bras Pamungkas Hari Yang lalu
China munafik.....
Mr Frezr
Mr Frezr Hari Yang lalu
Di tes dulu perang sm china komunis k....
Drama Oneputra
Drama Oneputra Hari Yang lalu
Kalau China ngajakin berunding soal batas wilayah HARUS dgn ASEAN, jangan dgn Indonesia doaaang !!!! Sehingga bisa Clear semuanya. Indonesia jangan mau sendiri !!!!
Agung Wibowo
Agung Wibowo Hari Yang lalu
kalau bisa putuskan aja hubungan cina antar indonesia,cina suda mulai kurang ajar
Onay Beybeh
Onay Beybeh Hari Yang lalu
indonesia tdk akan mundur selangkah pun terhadap siapapun hdp nkri
Galuh Penawar
Galuh Penawar Hari Yang lalu
Stelah ikan habis baru mau damai๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚bangsat
agus oke
agus oke Hari Yang lalu
Nggak ada di plomasi, itu wilayah Indonesia,,
RUDI SINYO xxx
RUDI SINYO xxx Hari Yang lalu
Sudahlah. Mulai sekarang Indonesia gk usah hubungan bilateral dgn Negara China yg rakus dn licik
Sanjaya Jaya
Sanjaya Jaya 21 jam yang lalu
Indonesia galak punya utang banyak x SM cina
Jepri Ardiansyah
Jepri Ardiansyah Hari Yang lalu
Tembak saja kapal pki komonis tiongkok,pki tiongkok usir dari indonesia,termasuk pki tiongkok yg ada dicikarang
Gung Gangsir
Gung Gangsir Hari Yang lalu
Indonesia jgn mudah di tipu dan jgn lengah
bambang subagio
bambang subagio Hari Yang lalu
Masalah kedaulatan di P Natuna, pemerintah Indonesia harus siap siaga dlm menghadap RRC, ini pengalaman di negara kita sendiri, yg saat ini sebagai pendatang (TKA RRC) juga sudah berani berulah (ikut campur dlm soal politik dlm negri Indonesia), jadi intinya tetap WASPADA...! dlm mengghadapi RRC (ada udang di balik batu)
Ridwan Pangestu
Ridwan Pangestu Hari Yang lalu
Kalo terjadi perang saya siap ...angkat senjata..untuk NKRI..hidup TNI polri ...jangan biarkan Indonesia sendiri
Excellent copy
Excellent copy Hari Yang lalu
pasti bkal terulang" lgi China bangsat Mimin.. China banyak produksi di Indonesia.. bla perlu BOIKOT pasti rugi besar China nya.. gk berteman jga gk masalah.. awas jgn sampai lupa kan muslim yg di jajah oleh china.. ni bsa jdi hanya untuk mengahlikan berita kaum muslimin.. lindungi lah umat muslim di seluruh bumi Antero amin.
endang suharini
endang suharini 2 hari yang lalu
TIONGKOK MALING TIONGKOK MALING TIONGKOK MALING , TENANG MATAMU
Nasusianto
Nasusianto 2 hari yang lalu
Semoga kita di lindungi allah dari ancaman china
Suryanto Taruna
Suryanto Taruna 2 hari yang lalu
jangan berhubungan lagi dengan cina itu licik
Fir Daus
Fir Daus 2 hari yang lalu
Kalau jwbn kongkok eh tiongkok gtoe,brarti TAKUT dia
Agus Sinaga123
Agus Sinaga123 2 hari yang lalu
Damai.. Ahh Gk percaya
Edy Purwito
Edy Purwito 2 hari yang lalu
China coba nyali indonesia...macan asia mau di buat kucing* ngan apa gak salah tu?
Tri Waluyo
Tri Waluyo 2 hari yang lalu
Bikik gemes aj ni cina......๐Ÿ’ฃ๐Ÿ’ฃ๐Ÿ’ฃ
Asep Saputra
Asep Saputra 2 hari yang lalu
Bila cina macem" dn brani sm aj bunuh diri,karna prodak cina sbgian bsr di pasarkan ke indonesia,apa mau prodak cina di boikot indonesia,dn barang cina di larang masuk pasar indonesia...mikir 2 x lah,wlpn indonesia punya hutang ke cina.hutang adalah hutang tp soal kedaulatan ga akn mundur sejengkal pun
Haris Ris
Haris Ris 2 hari yang lalu
Pendahu bangsa aja g prcya sama orang cina.jngn d ksh hati lah dia yg ngijak duluan wilayah teritorial indinesia mesti nya lngsung d kasih tembakan bukan nya biarkan.harga diri bangsa .mana ada bangdat masuk enga di tangap.mentri nya ganti aja lah bu susi lagi !!!
Pakgoh Bagio
Pakgoh Bagio 2 hari yang lalu
Cina bilang Indonesia suruh tenang?? Dasar anjing sipit dksih hati minta ampela
rakyat biasa
rakyat biasa 2 hari yang lalu
Bangkit ny macan asia
Handsome Monkey
Handsome Monkey 2 hari yang lalu
Mereka lupa kalau karakter masyarakat Indonesia adalah mencintai peperangan dibalik keramahannya.
Didik Harjito
Didik Harjito 2 hari yang lalu
Tenggelamkan..
Wandi Syahputra
Wandi Syahputra 2 hari yang lalu
Alhamdulillah,saya berpikir cina mau kekuatan di Natuna.!!!.
Lina Ekawati
Lina Ekawati 3 hari yang lalu
Cina ga berani takut ga di bayar utangnya.
bocil 424
bocil 424 3 hari yang lalu
itu baru alutsista... lah. klo. rakyat nya yg maju... .. dasar. ji ong kok
brother bali
brother bali 3 hari yang lalu
Tembak.... Kasih peringatan biar ga ngelunjak
Ekoperwira Eko
Ekoperwira Eko 3 hari yang lalu
Jangan bangkit kan bambu runcing kami NKRI harga mati
Andi Abeng
Andi Abeng 3 hari yang lalu
Mantap TNI. Terus terdepan tanpa gentar NKRI HRGA mati
Bramoro Edi Pamungkas
Bramoro Edi Pamungkas 3 hari yang lalu
Nggak bisa sabar lawan china..doi nyuruh tenang sementara mereka nyolong ikan.. Hahh
kancil fm
kancil fm 4 hari yang lalu
China brengsek
Abdurrahman Abdurrahman
Abdurrahman Abdurrahman 4 hari yang lalu
Kalau sampai terjadi,kita lawan semua.
JHO KELLY JALANTARA
JHO KELLY JALANTARA 4 hari yang lalu
GAK PERLU LAGI KERJASAMA DGN TIONGKOK ITU NGAJAK DAMAI TAPI LAMA LAMA GIGIT POLITIK CHINA WASPADAI
Dava Haikal
Dava Haikal Hari Yang lalu
Jangan d kasih kesempatan . Sedikit aja d kasih celah habis lah natuna
Johan Johan
Johan Johan 4 hari yang lalu
Cina : singa vs INA : landak : gk mudah untuk dimakan ๐Ÿคญ๐Ÿคญbukan Vietnam, Filipina ,
Dedek Maryanto
Dedek Maryanto 4 hari yang lalu
Jgn kalah cerdas ya.. Komunis itu licik.menghalalkan segala cara. Hati2 n waspada.
Kanjeng Babe
Kanjeng Babe 4 hari yang lalu
Indonesia diminta tetap tenang, indonesia hrs patuh lo ya sm instruksi cina ini. Kan indonesia di bawah kedaulatan cina. Itu jika diterjemahkan artinya. " indonesia di bawah kepemerintahan cina".
Wigi Apriyanto
Wigi Apriyanto 4 hari yang lalu
Maju terus pantang mundur INDONESIA tanah airku ,tumbangkan cina ,musnahkan cina dari tanah air tercinta ini . Rakyat siap berperang demi tanah air tercinta ,demi merah putih .
Supri Antono
Supri Antono 4 hari yang lalu
Boikot produk china . Jgn blh masuk produk2 china ke negara RI ...
revan Rajief
revan Rajief 4 hari yang lalu
Negaranya di serobot kok tenang2 trs.... !!!! urusan sipil aja tegas atas nama hukumlah apalah, pas ketmu lawan malh sabtuy dasar banci kaleng !!!! usir china dr bumi NKRI!!!!
Amel Faiz
Amel Faiz 5 hari yang lalu
pemerintah indonesia lemah.seharusnya kapal china itu di tembak aja.ngk usah takut perang kami masyarakat indonesia sdh siap perang
stevan oktobery
stevan oktobery 5 hari yang lalu
Coba kita perang aja dgn cina di natuna selesai masalahnya, jadi tau siapa yg kuat ,kan kita kuat
Putra Ngebrukan
Putra Ngebrukan 5 hari yang lalu
UNTUK APA TENANG KLU KITA MAU DI HANYUT KAN
Llyati Yati
Llyati Yati 5 hari yang lalu
Mundur udah panen buat Stok 1 tahun nanti mah datang lagi kalau GK Di kasih pelajran Makin Di sepelein Indonesia ngalah ngalah aja
Shafan Ezra
Shafan Ezra 5 hari yang lalu
Adakah China yg ikut coment... Cina asu
Alfan Aditya
Alfan Aditya 5 hari yang lalu
wkakakka potong hutang aja. itu kata cina makan tuh kerjasama sama negara cina
Berikutnya